Em=2
Rabu, 03 Agustus 2011
Bagi para penggemar MotoGP mungkin kerapkali bertanya-tanya mengenai rahasia dibalik kedahsyatan MotoGP sehingga motor tersebut sanggup digeber hingga kecepatan diatas 300km/jam hanya dalam hitungan detik saja.
Tentunya hal ini tidaklah lepas dari mesin MotoGP yang sangat mumpuni sehingga mampu melakukan hal tersebut. Anda penasaran seperti apakah spesifikasi mesin-mesin MotoGP yang dipakai oleh Ducati, Yamaha, Honda, Suzuki ataupun Kawasaki?. Inilah jawabannya:
Spesifikasi motor-motor yang di pakai untuk MotoGP Race:
Mesin: berpendingin-cair, 90 derajat V4 empat-tak, desmodromic DOHC, empat katup per silinder.
Kapasitas mesin: 799cc
Tenaga puncak: lebih dari 200hp (hp=tenaga kuda)
Kecepatan puncak: lebih dari 310 kpj
Transmisi: Six-speed cassette-type gearbox, with alternative gear ratios available. Dry multiplate slipper clutch. Chain final drive.
Pengabutan: Indirect Magneti Marelli electronic injection, four throttle bodies with injectors above butterfly valves. Throttles operated by EVO TCF (Throttle Control & Feedback) system.
Bahan bakar: Shell Racing V-Power
Lubrikasi: Shell Advance Ultra 4
Pengapian: Magneti Marelli
Knalpot: Termignoni
Rantai gir: Regina Chain
Suspensi: Öhlins upside-down 48mm front forks and Öhlins rear shock absorber, adjustable for preload, compression and rebound damping.
Ban: Bridgestone 16.5″ depan dan belakang
Sistem pengereman: Brembo, cakram ganda serat karbon diameter 320mm dengan kaliper empat-piston. Rem belakang cakram tunggal stainless steel dengan dua kaliper.
Berat kosong: 150kg
Mesin :
Tipe Mesin : 4-Tak V4 Berpendingin Air
Katup : 4 Katup persilinder DOHC, Desmodromic
Kapasitas Mesin : 799cc
Tenaga Max : 230dk
Transmisi : 6 Percepatan
Sistem Kopling : Kering, Multiplat
Penggerak Akhir : Rantai
Sasis : Serat Karbon
Suspensi Depan : Ohlins, upside-down 42mm front forks
Suspensi Belakang : Ohlins, Adjustable
Rem Depan : Brembo, Cakram karbon ganda 320mm dan kapiler 4 piston
Rem Belakang : Brembo, cakram Baja tunggal 220mm dan kapiler 2 piston
Ban : Bridgestone 16.5 inci Depan-Belakang
Sistem Pengapian : Magneti Mirelli
Sistem Injeksi : Magneti Mirelli
Sistem Gas Buang : Termignoni
Bahan Bakar : Shell Racing V-Power
Pelumas : Shell Advanced Ultra 4
Berat Kosong : 148kg
Situs Resmi : www.Ducati.Com
Mesin :
Tipe Mesin : 4 Stroke, Pneumatic 4 Katup Persilinder, pendingin air
Konfigurasi : V4
Kapasitas Mesin : 799cc
Tenaga Max : 220dk
Tipe Rangka : Twin-Tube Frame
Ban : Bridgestone 16,5 inci Depan-Belakang
Suspensi Depan : teleskopik
Suspensi Belakang : Monosok New Unit Pro-link
Kapasitas tanki : 21liter
Berat Kosong : 148kg
Dimensi :
Panjang Total : 2050mm
Lebar Total : 645mm
Tinggi Total : 1,125mm
Sumbu Roda : 1,440mm
Jarak Ketanah : 125mm
Situs Resmi : www.World.Honda.Com
Mesin :
Tipe Mesin : Berpendingin Air dengan 16 katup DOHC berkatup Pneumatic
Konfigurasi : 4 Silinder segaris crossplane
Kapasitas Mesin : 799cc
Pengapian : Magneti Mirelli, Busi NGK
Pelumas Mesin : Yamalube
Tenaga Max : 220dk
Top Speed : Lebih dari 330km/jam
Girboks : 6 Speed cassette type
Kopling : Dry Multi-Plate Slipper clutch
Sasis : Aluminium Twintube Delta Box, Whellbase, ride ridht, Swingarm aluminium
Suspensi Depan : Ohlins Upside Down
Suspensi Belakang : Ohlins Rear Shock
Pelek : Marchesini
Ban : Bridgestone 16,5inci Depan-Belakang
Rem Depan : Cakram ganda 320mm dari karbon, 4 piston Brembo
Rem Belakang : Cakram Tunggal 220mm dari stainless steel
Berat Kosong : 148kg
Kapasitas tangki : 21liter
Situs Resmi : www.Yamaha-Racing.com
Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, pendingin air
Konfigurasi : V4, Pneumatic
Kapasitas Mesin : 799cc
Sistem Bahan Bakar : injeksi
Pelumas : Motul
Kopling : Multi Pelat kering
Transmisi : 6 percepatan
Tipe Rangka : Twin Spar Aluminium Alloy
Suspensi Depan : Ohlins, inverted type telescopic
Suspensi Belakang : Ohlins, Link type
Ban : bridgestone 16,5inci Depan-Belakang
Rem Depan : Brembo, 4 piston, double karbon disc
Rem Belakang : Brembo, Single steel Disc
Top Speed : lebih dari 320km/jam
Situs Resmi : www.rizla-suzuki-motogp.co.uk
Mesin :
Konfigurasi : Inline, 4 silinder , 4 stroke
Kapasitas Mesin : 798cc
Sistem Induksi : DOHC , Pneumatic , 4 Valve persilinder
Pelumas : Elf
Sistem Bahan Bakar : Electronic Fuel injection
Sistem Exhaust : Titanium, 4-2-1
Maximum Power : 200 Bhp
Maximum Speed : lebih dari 300km/jam
Sasis:
Frame : Aluminium Twin-Spar
Suspensi Depan : Inverted Telescopic Forks
Suspensi Belakang : Uni-Trak MonoShock
Steering Damper : Hydrolic adjustable
Bodywork : karbon fibre
Ban : Bridgestone 16,5 inci Depan-Belakang
Dimensi :
Wheelbase : 1460mm
Panjang : 2080mm
Rake : Variable
Bobot : 148kg
Kapasitas Tangki : 21 Liter
Tentunya hal ini tidaklah lepas dari mesin MotoGP yang sangat mumpuni sehingga mampu melakukan hal tersebut. Anda penasaran seperti apakah spesifikasi mesin-mesin MotoGP yang dipakai oleh Ducati, Yamaha, Honda, Suzuki ataupun Kawasaki?. Inilah jawabannya:
Spesifikasi motor-motor yang di pakai untuk MotoGP Race:
Mesin: berpendingin-cair, 90 derajat V4 empat-tak, desmodromic DOHC, empat katup per silinder.
Kapasitas mesin: 799cc
Tenaga puncak: lebih dari 200hp (hp=tenaga kuda)
Kecepatan puncak: lebih dari 310 kpj
Transmisi: Six-speed cassette-type gearbox, with alternative gear ratios available. Dry multiplate slipper clutch. Chain final drive.
Pengabutan: Indirect Magneti Marelli electronic injection, four throttle bodies with injectors above butterfly valves. Throttles operated by EVO TCF (Throttle Control & Feedback) system.
Bahan bakar: Shell Racing V-Power
Lubrikasi: Shell Advance Ultra 4
Pengapian: Magneti Marelli
Knalpot: Termignoni
Rantai gir: Regina Chain
Suspensi: Öhlins upside-down 48mm front forks and Öhlins rear shock absorber, adjustable for preload, compression and rebound damping.
Ban: Bridgestone 16.5″ depan dan belakang
Sistem pengereman: Brembo, cakram ganda serat karbon diameter 320mm dengan kaliper empat-piston. Rem belakang cakram tunggal stainless steel dengan dua kaliper.
Berat kosong: 150kg
Mesin :
Tipe Mesin : 4-Tak V4 Berpendingin Air
Katup : 4 Katup persilinder DOHC, Desmodromic
Kapasitas Mesin : 799cc
Tenaga Max : 230dk
Transmisi : 6 Percepatan
Sistem Kopling : Kering, Multiplat
Penggerak Akhir : Rantai
Sasis : Serat Karbon
Suspensi Depan : Ohlins, upside-down 42mm front forks
Suspensi Belakang : Ohlins, Adjustable
Rem Depan : Brembo, Cakram karbon ganda 320mm dan kapiler 4 piston
Rem Belakang : Brembo, cakram Baja tunggal 220mm dan kapiler 2 piston
Ban : Bridgestone 16.5 inci Depan-Belakang
Sistem Pengapian : Magneti Mirelli
Sistem Injeksi : Magneti Mirelli
Sistem Gas Buang : Termignoni
Bahan Bakar : Shell Racing V-Power
Pelumas : Shell Advanced Ultra 4
Berat Kosong : 148kg
Situs Resmi : www.Ducati.Com
Mesin :
Tipe Mesin : 4 Stroke, Pneumatic 4 Katup Persilinder, pendingin air
Konfigurasi : V4
Kapasitas Mesin : 799cc
Tenaga Max : 220dk
Tipe Rangka : Twin-Tube Frame
Ban : Bridgestone 16,5 inci Depan-Belakang
Suspensi Depan : teleskopik
Suspensi Belakang : Monosok New Unit Pro-link
Kapasitas tanki : 21liter
Berat Kosong : 148kg
Dimensi :
Panjang Total : 2050mm
Lebar Total : 645mm
Tinggi Total : 1,125mm
Sumbu Roda : 1,440mm
Jarak Ketanah : 125mm
Situs Resmi : www.World.Honda.Com
Mesin :
Tipe Mesin : Berpendingin Air dengan 16 katup DOHC berkatup Pneumatic
Konfigurasi : 4 Silinder segaris crossplane
Kapasitas Mesin : 799cc
Pengapian : Magneti Mirelli, Busi NGK
Pelumas Mesin : Yamalube
Tenaga Max : 220dk
Top Speed : Lebih dari 330km/jam
Girboks : 6 Speed cassette type
Kopling : Dry Multi-Plate Slipper clutch
Sasis : Aluminium Twintube Delta Box, Whellbase, ride ridht, Swingarm aluminium
Suspensi Depan : Ohlins Upside Down
Suspensi Belakang : Ohlins Rear Shock
Pelek : Marchesini
Ban : Bridgestone 16,5inci Depan-Belakang
Rem Depan : Cakram ganda 320mm dari karbon, 4 piston Brembo
Rem Belakang : Cakram Tunggal 220mm dari stainless steel
Berat Kosong : 148kg
Kapasitas tangki : 21liter
Situs Resmi : www.Yamaha-Racing.com
- Suzuki GSV-R
Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, pendingin air
Konfigurasi : V4, Pneumatic
Kapasitas Mesin : 799cc
Sistem Bahan Bakar : injeksi
Pelumas : Motul
Kopling : Multi Pelat kering
Transmisi : 6 percepatan
Tipe Rangka : Twin Spar Aluminium Alloy
Suspensi Depan : Ohlins, inverted type telescopic
Suspensi Belakang : Ohlins, Link type
Ban : bridgestone 16,5inci Depan-Belakang
Rem Depan : Brembo, 4 piston, double karbon disc
Rem Belakang : Brembo, Single steel Disc
Top Speed : lebih dari 320km/jam
Situs Resmi : www.rizla-suzuki-motogp.co.uk
Mesin :
Konfigurasi : Inline, 4 silinder , 4 stroke
Kapasitas Mesin : 798cc
Sistem Induksi : DOHC , Pneumatic , 4 Valve persilinder
Pelumas : Elf
Sistem Bahan Bakar : Electronic Fuel injection
Sistem Exhaust : Titanium, 4-2-1
Maximum Power : 200 Bhp
Maximum Speed : lebih dari 300km/jam
Sasis:
Frame : Aluminium Twin-Spar
Suspensi Depan : Inverted Telescopic Forks
Suspensi Belakang : Uni-Trak MonoShock
Steering Damper : Hydrolic adjustable
Bodywork : karbon fibre
Ban : Bridgestone 16,5 inci Depan-Belakang
Dimensi :
Wheelbase : 1460mm
Panjang : 2080mm
Rake : Variable
Bobot : 148kg
Kapasitas Tangki : 21 Liter
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Om Brader. Diberdayakan oleh Blogger.
0 komentar:
Posting Komentar