Pages

Em=2 Rabu, 03 Agustus 2011

Di China ada pepatah, jika ingin makmur, bangunlah jalan terlebih dahulu. Benar, China tidak putus-putusnya membangun infrastruktur seperti jalan bebas hambatan dan rel kereta api.
Pemerintah China sudah memastikan akhir bulan ini, China akan merayakan pencapaian barunya. Predikat terbesar, tercepat, dan ”ter” lainnya di China akan bertambah. Sekarang ini, kereta tercepat di muka bumi berada di China. Tidak hanya itu, jalur kereta cepat terpanjang juga ada di China.

Peresmian ini akan bertepatan dengan ulang tahun ke-90 Partai Komunis China.


 
 
 
 

Kereta dengan kecepatan maksimal 350 kilometer per jam itu akan melayani jalur Beijing-Shanghai sepanjang 1.318 kilometer atau hampir sama dengan jarak dari Jakarta ke Yogyakarta pergi-pulang.Dengan kereta tercepat itu, Beijing-Shanghai akan ditempuh dalam lima jam, lebih cepat dari 11 jam dengan layanan kereta yang berlaku sekarang.

Jalur Beijing-Shanghai melewati tujuh provinsi dan sejumlah kota besar, yaitu Tianjin, Hebei, Shandong, Anhui, dan Jiangsu. Rute ini juga menghubungkan dua zona ekonomi utama, yaitu Bohai dan Delta Sungai Yangtze.Jalur ini jelas akan membawa manfaat ekonomi yang sangat besar karena menghubungkan daerah-daerah strategis.Harga tiket yang ditawarkan bervariasi, antara 410 yuan dan 1.740 yuan, atau antara Rp 543.000 dan Rp 2,3 juta.

Melihat pencapaian China, banyak juga yang berkomentar miring dan skeptis. Ada yang mencurigai kapasitas inovasi China. Yang lain mengkritik China hanya menjiplak teknologi gabungan Jepang, Jerman, dan Perancis untuk urusan kereta cepat ini.

Pemerintah melawan kecurigaan ini dengan menyatakan bahwa kereta tercepat yang sudah ada di dunia hanya memiliki kecepatan 320 kilometer per jam, tetapi buatan China ini mampu menambah kecepatan hingga 350 kilometer per jam.

Kereta cepat Perancis, TGV, berhasil mencapai rekor pada tahun 2007 ketika berhasil melaju secepat 571,2 kilometer per jam ketika dilakukan uji coba. Akan tetapi, kecepatan ini hanya berlangsung beberapa saat. Kecepatan normal TGV adalah 320 kilometer per jam.

Demi keselamatan, kereta cepat China hanya akan melaju rata-rata 300 kilometer per jam walau dirancang untuk berlari sejauh 350 kilometer per jam. Di beberapa ruas, jalur kereta cepat ini dipasangi pagar setinggi 2,85 meter untuk menghindari hewan atau manusia. Selain itu, di setiap 1 kilometer akan ditempatkan para penjaga.


Kebanggaan negara

Pencapaian baru ini tentu akan membuat China semakin percaya diri. ”Ini adalah kebanggaan China dan warga China,” kata Ketua Insinyur Kementerian Perkeretaapian He Huawu, Senin (27/6), dalam perjalanan percobaan kereta cepat itu dari Beijing ke Shanghai.

Dibutuhkan hanya 39 bulan untuk membangun jaringan kereta yang prestisius itu dan dipersembahkan sebagai hadiah bagi 90 tahun Partai Komunis China.

Biaya pembangunan jaringan kereta ini 32,5 miliar dollar AS. Ini dianggap pemborosan sehubungan dengan masih ada ratusan juta warga hidup sengsara. Juga ada kritik soal praktik korupsi, yang membuat kecepatan kereta tak bisa diaplikasikan pada level 350 kilometer per jam karena aspek keselamatan.

Namun, ini adalah prestasi dan prestise China. Cat biru dan putih di badan pesawat itu menunjukkan harmoni, meniru slogan Presiden Hu Jintao, yang bermimpi China sebagai negara harmonis.

Lepas dari itu, ini tidak lagi sekadar slogan. Ini adalah mahakarya yang mengharumkan bangsa. Warga dunia, termasuk tentu warga RI, apalagi warga Jakarta, wajib iri. (AFP/AP/REUTERS/JOE)

Em=2

1. Minimal Staircase a.k.a Floating Steel Stair Flat



Sebuah desain anak tangga yang unik buatan Ecole untuk sebuah apartemen di Paris.



2. Steel Stairs


Menggunakan baja sebagai struktur dasar sehingga terlihat bersinar, minimalis, namun tetap kokoh.



3. Bookshelf Staircase


Sebuah tangga spiral yang dikelilingi oleh rak buku yang dapat menampung 6000 buku. Desain ini dirancang oleh Arsitek dari Portugis, yakni Manuel Gomes Maia.



4. Modern Staircase


Anak tangga tanpa disertai pegangan tangan, hasil desain Italian manufacturer Cast.



5. Ceiling Staircas


Rancangan anak tangga yang kreatif, hasil karya Roche di Perancis.



6. Retractable Stairs


Sebuah tangga tarik yang dirancang untuk memudahkan akses ke loteng.



7. Spiral Staircase


Tangga spiral dari kayu yang diukir indah oleh Patrick Jouin.



8. Alternating Tread Stairs


Apabila tidak terdapat ruangan yang cukup untuk anak tangga, tread stairs merupakan salah satu alternatif pilihan.



9. Ribbon Staircase


Anak tangga bergaya kontemporer yang dirancang oleh HSH architects.



10. Staircase Slide


Menggunakan sisi lain dari tangga untuk meluncur, karya seorang arsitek asal London, Alex Michaelis.

Em=2

Peraves Monotracer versi berbahan bakar bensin dari sebelumnya bertenaga baterai E-Tracer (sekarang disebut MonoTracer E), adalah pemenang Progressive Automotive X-Prize pada Class-Tandem Alternatif.

Meskipun MonoTracer tersebut bahan bakarnya bensin, Motor ini hanya menghabiskan 1 liter untuk setiap 30 km dan tetap mengusung Go Green sebagai salah satu misi utamanya. Agar MonoTracer ini bisa diparkir di garasi Anda, dibutuhkan dana yang sebesar $ 75.000.




















Em=2

BMW BIKE - kualitas tinggi desain & tehnik



BMW BIKE 
pilihan favorit bagi penggemar sepeda gunung



PORSCHE - sepeda untuk pembalap crosscountries



MERCEDES-BENZ BIKE s-klasse



FERRARI BIKE - terbaik dari sepeda balap Ferrari



LOTUS BIKE - ras besar bolid



AUDI BIKE - dengan bahan dasar aluminium



HUMMER BIKE - ENDURO sepeda gunung

Em=2

Sebagai salah satu hewan yang dalam rantai makanan sering menjadi mangsa harimau ini justru dengan penuh kasih sayang (setidaknya dilihat dari wajah ikhlasnya) memberikan minuman susu kepada seekor anak harimau.











Foto Monyet yang sedang meminumkan susu pada seekor harimau ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer di sebuah kebun binatang di Thailand, tepatnya di Samut Prakan Crocodile Farm and Zoo.

Sontak foto inipun kemudian menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia, terlebih lagi saat foto tersebut dimuat di Dailymail.

Em=2

Guido Daniele lahir di Soverato (Italia) dan sekarang tinggal dan bekerja di Milan. Dia lulus dari Sekolah Seni Brera, ia telah melukis dan berpartisipasi dalam pameran seni pribadi dan kelompok sejak tahun 1968.

Pada tahun 1972 ia mulai bekerja sebagai ilustrator hyper-realistis, dalam kerjasama untuk pengeditan utama dalam perusahaan iklan, menggunakan pengujian teknik melukis yang berbeda.

Pada tahun 1990 ia menambahkan pengalaman artistik baru yang sebelumnya menggunakan teknik melukis tubuh dia menciptakan cat tubuh pada model untuk iklan gambar, fashion dan pameran.

Karya terbarunya adalah melukis pada  pergelangan tangan dan menjadikannya sebagai sebuah bentuk karya baru yang mungkin sangat jarang kita temui karena keunikannya. Berikut ini beberapa hasil karyanya.









































































Om Brader. Diberdayakan oleh Blogger.